Senin, 18 Januari 2016

Setting Hostpot dengan Mikrotik RB750 dan TP-Link WA701ND

Nah kan kemarin kan udah setting mikrotik RB750. Nah sekarang kita mau bikin agar hotspot pada ethernet5 dapat berfungsi dengan baik. Karena Mikrotik RB750 ini belum support untuk wifi (wlan), maka kita harus menggunakan TP Link sebagai Wirelless Access Pointnya. Oke yang belum tau settingan mikrotiknya bisa lihat dulu di postingan sebelumnya
Nah sekarang masuk ke settingan TP Link nya. 
1. TP Link yang digunakan yaitu TP Link TL-WA701ND Wirelless Access Point. Pertama buat koneksi dulu edit connection. Jangan lupa colokkan utp TP Linknya. Nanti lupa. Yang mau disetting apanya :v Lalu add. Masukkan mac address default. Lalu pilih IPv4 manual boleh, dhcp boleh. Manual aja lebih enak buat setting APnya.


2. Kalau udah masuk ke browser kemudian akses sesuai dengan gateway yang kita setting. IPnya 192.168.0.254. Lalu masukkan username dan password default. Username: admin. Password: admin.

3. Lalu masuk ke interface bawaan dari TP-Link. Kemudian masuk ke tab Wireless Setting. Isikan SSID dan password untuk AP nya. 

4. Kemudian masuk ke Network Setting. Lalu DHCP server di enable kemudian next. 

5. Kemudian next. Lalu reboot, maka TP Link akan merestart.


6. Setelah itu cari SSID yang tadi disetting, kemudian connect. 

7. Setelah bisa connect SSIDnya. Maka masuk ke browser kemudian buka sesuai DNS. Karena kemarin DNS nya yang disetting di mikrotik namanya Mutia. Maka kita buka di browser Mutia/login. Maka akan muncul tampilan login seperti ini... Taraaa ^^


Nah kan tampilan nya jelek banget gitu ya. Tampilan login hotspot mikrotik pun bisa diganti. Mau tau caranya? Silahkan liat DISINI.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar